Garnier Micellar Water: Wajah Bersih & Cerah dalam Sekali Usap

Aktifitas saya sebagai seorang ibu dengan kegiatan yang hampir setiap hari mengantar dan menjemput anak sekolah, terkadang membuat saya harus lebih all out ketika membersihkan muka. Apalagi jika menjemput anak di atas jam 12, debu jalanan dan asap kendaraan membuat wajahku rasanya tebal dan kotor.

Sebenarnya, saya bukanlah seorang yang terlalu suka berdandan. Mengantar dan menjemput anak sekolah pun tidak pernah menggunakan make up, entah itu bedak ataupun lipstik. Biasanya saya lebih suka menggunakan sunscreen aja untuk melindungi agar wajah tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Setelah selesai aktivitas di luar, saya pun membersihkan wajah menggunakan pembersih wajah Pond’s Micellar Water.

Apa itu Micellar Water ?

Micellar water diciptakan pada akhir tahun ’90-an, ketika kanal air di seluruh kota Paris terkontaminasi oleh kandungan korosif. Air tersebut tidak dapat diminum dan juga berdampak buruk pada kesehatan tubuh maupun kulit. Pada kondisi tersebut berbagai ilmuan berupaya untuk menemukan replika air dengan komposisi yang nyaris alami dan serupa dengan air biasa, agar konsumen dapat menikmati manfaat air seperti sedia kala. Sampai akhirnya mereka menemukan micellar water.

Kata micellar sendiri diambil dari sebuah kondisi molekul yang dikenal dengan sebutan micelles (dalam bahasa Prancis). Pada kondisi tersebut, air dapat bekerja layaknya magnet yang mampu menarik kotoran. Kondisinya berbeda dengan air biasa yang Anda kenal hanya berfungsi untuk membersihkan kulit saja, tapi tidak dapat mengangkat noda membandel seperti makeup. Dalam arti lain, micellar water ini berfungsi untuk mengangkat riasan wajah dan impurities yang mengendap pada kulit. Selain itu, meskipun micellar water dapat dikategorikan sebagai makeup remover, formulanya juga dirancang khusus tanpa membuat kulit wajah jadi kering seperti pembersih rias wajah pada umumnya.

Packaging

Jika dilihat dari segi tampilan udah super girly banget. Botolnya bening berwarna putih, dihiasi sticker produk yang berwarna pink (ya, identitas pond’s pastilah sudah dikenal). Suka sih sama packagingnya, karena tutup botolnya juga rapat dan travel size gitu. Nggak terlalu kegedean, normal alias wajar.

Texture

Karena produknya adalah Micellar Water, jadi teksturenya ya cair semacam air gitu. Bening biasa sih, seperti nggak ada campuran minyaknya. 

Kelebihan dan kekurangan

Karena ada kandungan 1 juta micelles dan vitamin B3nya, produk ini dipercaya bisa membersihkan debu, kotoran sisa makeup dalam sekali usap (meski kotoran makeup membandel sekalipun). Selain itu juga, produk ini benar-benar bikin kulit terasa segar dan ringan. Ya, lumayan mencerahkan sih (karena sisa-sisa makeup dan kotoran yang ada di kulit wajah kita terangkat semua, sampai bersih).

Tidak ada wewangian sehingga terasa hambar pas dipakai. Paling tidak harusnya ada aroma jeruk/ apel yang segar gitu. Biar wajah juga berasa segar.

Price and Repurchase

Untuk harga sangatlah bervarian, tergantung di mana kita membeli produk ini. Kalau saya cek secara offline di mini market harganya sekitar Rp. 30.000,- an, sedangkan di toko online harganya juga bervariasi. Karena memang produk ini selalu saya gunakan jadi jika habis tentu akan saya beli kembali heheheh.

Nah itulah sedikit review dari saya, semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung 🙂